Sinergi Tiada Henti Tiga Pilar Desa Sukowono

Babinsa Sukowono Sertu Jianto Budi Harso dan Bhabinkamtibmas Sukowono Bripka Saiful Dwi Wijayanto selalu berkoordinasi dengan Horifah, Kepala Desa Sukowono, terutama dalam hari-hari belakangan terkait memutus mata rantai Covid-19. Komunikasi yang cepat, tepat dan akurat dibutuhkan mereka bertiga agar menjadi deteksi dini dalam detik per detik perkembangan informasi terkait pandemi Corona.

“Kalau Babinsa tentunya mengadakan koordinasi langsung dengan tiga pilar. Kami semua bergerak atas dasar petunjuk dari pemimpin kita masing-masing. Setelah mendapatkan petunjuk dari pimpinan maka kami tiga pilar berkoordinasi di Kantor Desa Sukowono, berupaya untuk merumuskan kebijakan yang kemudian kita sosialisasikan termasuk juga lewat website desa sukowono.com,” papar Pak Babinsa.

Komunikasi yang efektif, menurut Sertu Jianto Budi Harso, adalah mencari waktu luang yang banyak warga Sukowono hadir. “Yang Muslim akan jadi efektif pada saat selesai ibadah Sholat Jum’at, saya ambil waktu itu untuk bersosialisasi agar jama’ah juga ikut bersama-sama kami berjuang melawan penyebaran Virus Corona. Insyaallah tinggal 2 masjid se-Desa Sukowono yang belum saya datangi, lainnya sudah, untuk umat agama lain juga kami datangi, sama materi sosialisasinya, agar kita semua bekerjasama, kerukunan umat beragama disini bikin saya bangga,” ungkapnya.

Disisi lain, Bhabinkamtibmas Sukowono kembali mengingatkan bahwa Maklumat Kapolri sudah jelas. Maklumat itu jadi acuan misalnya di point ke enam dan ke tiga, terus dilakukan penyuluhan kepada masyarakat. “Saya menghimbau jangan melakukan kegiatan yang berkumpul-kumpul dulu, sekarang harus jaga jarak,” tegas Bripka Saiful Dwi Wijayanto.

Sebagai putera daerah Sukowono, Pak Bhabinkamtibmas sangat memahami karakter masyarakat disini. Siapa saja yang berperan, sudah terdeteksi sejak dini. Tugas dari Polsek Sukowono yang diemban tentunya membuat harus terus belajar, semakin mendekat kepada masyarakat. “Tanpa kenal lelah saya selalu mengajak semua elemen, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban Desa Sukowono,” ujarnya.

Sinergi dan kolaborasi tiada henti jadi kunci sukses membangun desa sesuai dengan visi misi Kepala Desa Sukowono yang sudah diucapkan di depan rakyatnya. Pilkades sudah usai, mari kembali berjabat tangan, bahu-membahu bersama pemerintah, memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sukowono bersatu, untuk masa depan generasi penerus dan anak cucu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *