GRAND LAUNCHING GERAKAN MEMBELI BATIK SECARA ONLINE & DO’A BERSAMA HUT TNI KE 75 TAHUN

Jember begitu terkenal dengan petani tembakau dan sebagai salah satu produsen tembakau terbesar di Indonesia, hingga memunculkan ide kreatif dengan mengabadikannya dalam sehelai kain katun menggunakan canting hingga membentuk pola/konsep bebas-kontemporer guna menghasilkan selembar kain batik tulis jember yang khas dan mengakar pada kultur masyarakat jember.

Selain daun tembakau, masyarakat Jember juga kerap memproduksi kain batik dengan motif tanaman lainnya, seperti Ornamen Daun Kopi, Buah Naga, dan sebagainya.Ciri khas kekayaan alam inilah yang menjadi inspirasi lahirnya motif kain batik di Jember.

Batik itu sendiri berasal dari bahasa Jawa yaitu Amba artinya menulis Titik kumpulan banyak titik


Di Desa Sukowono sendiri sudah ada product batik yang dihasilkan warga. Dengan momen Hari Batik Nasional ini harapan kedepannya akan memacu kreatifitas para pembatik Sukowono, supaya batik Sukowono ini lebih dikenal lagi hingga mampu menopang perekonomian warga.

Grand Launching Membeli Batik Secara Online yang digelar oleh Pemerintahan Desa Sukowono ini memberikan baju batik bagi seluruh yang hadir guna mengenalkan batik yang asli buatan warga Desa Sukowono sendiri.

Sambutan Babinsa Sukowono

Dalam rangka Hari Batik Nasional untuk bangga buatan Indonesia, penguatan UMKM, supaya kemandirian ekonomi meningkat kususnya untuk masyarakat Desa Sukowono.
Acara ini juga lanjutkan dengan Do’a bersama menyambut HUT TNI ke 75th yang bertajuk SINERGI UNTUK NEGERI juga pemberian hadiah bagi yang telah mengikuti hias gapura kampung dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik yang ke 75th. (02/10/20)

AKU BANGGA BUATAN INDONESIA
YANG TERBAIK YANG TERBATIK
HUT TNI KE 75th

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *